Logo Bloomberg Technoz

Meski demikian, bagi PDIP, dengan melihat sejarah perjuangan politik partai, PDIP sudah pernah mengalami berada di pemerintahan ataupun di luar pemerintahan. PDIP bisa bertahan dalam situasi apapun, bahkan meski mengalami suatu intimidasi politik di era Orde Baru.

”Kami telah terbiasa hidup dalam berbagai cuaca politik, berbagai dinamika politik. Jadi, apa pun keputusan Ibu Megawati Soekarnoputri kelak, maka seluruh kader PDI Perjuangan akan siap berada ataupun di luar pemerintahan. Karena kami dilatih dan dididik sebagai seorang kader yang harus mampu hidup dalam segala cuaca dan dinamika politik nasional,” kata Basarah.

Bertemu Prabowo

Terkait wacana pertemuan Prabowo dan Megawati, Basarah menyampaikan secara personal, hubungan antara Prabowo dan Megawati tidak pernah ada masalah sedikit pun. Terlebih, kata dia, keduanya memiliki sejarah yang panjang.

Basarah menyebut jika pertemuan bersifat formal perihal politik, Megawati memiliki protokolnya sebagai pemimpin partai. Pertemuan Megawati kemungkinan terjadi usai rakernas PDIP yang akan digelar pada 24-26 Mei mendatang.

"Pertemuan-pertemuan yang sifatnya politik kenegaraan, tentu dalam konteks itu Bu Mega akan mengaitkan dengan bagaimana positioning PDIP sebagai sebuah partai politik," ucap Basarah.

(mfd/ain)

No more pages