Logo Bloomberg Technoz

Beasiswa LPDP 2024 di China Dibuka, Simak Informasinya

Dinda Decembria
20 April 2024 08:15

Bendera China. (Dok: Bloomberg)
Bendera China. (Dok: Bloomberg)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Lembaga Pengelolaan Dana Pendidikan (LPDP) telah membuka beasiswa LPDP 2024 Targeted untuk bisa berkuliah di China. Mahasiswa bisa mendaftar ke Northeastern University (NEU) dan Central South Unversity (CSU) di China.

Pendaftaran Beasiswa LPDP 2024 di China di kampus NEU dan CSU dibuka mulai 17 April-17 Mei 2024. 

Dalam laman resminya, untuk tempat kuliah di Northeastern University (NEU) membuka pada jenjang S2 di bidang metalurgi. Calon mahasiswa yang bisa mendaftar dalam jurusan itu yaitu lulusan S1 metalurgi, kimia, pemrosesan mineral, teknik mesin, teknik elektro, geologi, dan yang berkaitan.

Kemudian untuk tempat kuliah di Central South University (CSU) dibuka pada bidang metalurgi dan ilmu material jenjang S2. Bagi calon yang ingin mendaftar bisa dari lulusan S1 kimia, teknik kimia, ilmu material, teknik material, metalurgi, teknik pertambangan, teknik mesin, teknik industri, teknik produksi, teknik manufaktur, dan teknik geologi dan yang berkaitan.

Lamanya kuliah di NEU dan CSU pada jenjang S2 maksimal bagi penerima beasiswa LPDP yakni tiga tahun. Catatan pada lulusan NEU bakal menjalani ikatan kerja di ZHC Co Ltd selama dua tahun.