Logo Bloomberg Technoz

Tesla Akan PHK Ratusan Stafnya di Pabrik Buffalo New York

News
18 April 2024 07:50

Tesla. (Dok: Bloomberg)
Tesla. (Dok: Bloomberg)

Dana Hull - Bloomberg News

Bloomberg, Tesla Inc memangkas 14% tenaga kerja di pabriknya di Buffalo, New York, menurut pengajuan ke negara bagian, seiring dengan munculnya rincian yang menunjukkan sejauh mana rencana pemutusan hubungan kerja (PHK) besar-besaran yang dilakukan oleh produsen kendaraan listrik tersebut.

Langkah ini berdampak pada 280 posisi di pabrik tersebut, perusahaan mengungkapkan dalam pemberitahuan WARN yang diajukan ke Departemen Tenaga Kerja Negara Bagian New York. Perusahaan juga memangkas lima pekerjaan lainnya di lokasi yang berdekatan.

Chief Executive Officer Elon Musk mengumumkan minggu ini bahwa produsen mobil tersebut merestrukturisasi dan mengurangi jumlah karyawan global hingga lebih dari 10% karena bergulat dengan perlambatan permintaan kendaraan listrik. Pemangkasan ini berdampak pada beberapa divisi lebih besar daripada yang lain, mencapai hampir 20% di beberapa unit, Bloomberg melaporkan.

Pabrik Tesla di Buffalo tidak membuat mobil. Fokusnya adalah pada produk Solar Roof dan komponen Supercharger perusahaan.