Logo Bloomberg Technoz

Menguak Rencana Besar Muji, Merek Produk Minimalis Asal Jepang

News
13 April 2024 19:50

Muji
Muji

Mia Glass-Bloomberg News

Bloomberg, Muji, merek ritel asal Jepang, pengusung produk rumah tangga minimalis — termasuk furnitur, yakin bahwa interior rumah dan hotel masih mengedepankan konsep simpel sesuai dengan gaya hidup manusia terbaru, namun tetap kuat

‘Akomodasi bergaya Muji’ menjadi titik pertaruhan perusahaan untuk pasar di Jepang atau luar negeri. Hidetomo Nagata, eksekutif dan kepala divisi barang sosial dan desain ruang di Ryohin Keikaku Co, perusahaan induk merek ini menyatakan, “Konsepnya adalah membangun layanan akomodasi yang sangat besar.”

Pada awal April Ryohin Keikaku mengumumkan MUJI STAY, yang menyatukan hotel, rumah, dan perkemahan yang sudah ada di bawah satu payung. Lebih banyak proyek juga akan ditambahkan di masa depan, seperti “kamar MUJI,” ruang yang telah direnovasi yang diisi dengan fasilitas seperti seprai dan piyama, dirancang untuk ditempatkan di penginapan dan hotel.

Konsep ini cocok menjadi penyegaran ruangan di hotel yang  sudah ketinggalan zaman atau tidak memiliki cukup dana untuk merombak secara menyeluruh.

Artikel Terkait