Logo Bloomberg Technoz

Harga Bitcoin Rebound ke Rp1,14 Miliar Jelang Halving 2024

Muhammad Julian Fadli
12 April 2024 14:50

Bitcoin.
Bitcoin.

Bloomberg Technoz, Jakarta - Bitcoin berhasil rebound dengan cepat dari penurunan hingga ke level US$65.000 pada pekan lalu. Sebuah sinyal dan pertanda bahwa reli masih berpotensi terus berlanjut di tengah penantian menarik Bitcoin Halving keempat di April 2024 ini.

Riset analis Ajaib Kripto Panji Yudha memaparkan bahwa Bitcoin Halving yang akan datang adalah momen penting, tidak hanya untuk pasar aset kripto, tetapi juga untuk seluruh lanskap teknologi Web3 dengan perusahaan yang memanfaatkan potensi pertumbuhan teknologi ini.

“Hal ini akan menarik gelombang pengguna baru ke dunia aset kripto untuk terjun ke ekosistem kripto,” mengutip riset yang diterbitkan, Jumat (12/4/2024).

Mencermati lebih jauh, permintaan ETF Bitcoin Spot telah meroket menjelang momentum Bitcoin Halving. Lonjakan arus masuk tepat sebelum Halving mencerminkan ‘Hodler’ Bitcoin kemungkinan besar menimbunnya sebelum Halving.

Investor meyakini dan diyakini bahwa akan terjadi kenaikan setelah momentum Bitcoin Halving berhasil, seperti yang terjadi pada Halving sebelum-sebelumnya.