Logo Bloomberg Technoz

Beberapa penentang mengatakan tindakan itu menghalangi hak kebebasan berbicara orang Amerika dan dapat merugikan semakin banyak pengusaha, pemilik bisnis, dan influencer yang mengandalkan aplikasi tersebut untuk mencari nafkah. Yang lain, seperti Cantwell, telah menyatakan keprihatinan tentang tantangan pengadilan terkait undang-undang yang menargetkan satu perusahaan. Dan Senator Rand Paul, seorang anggota dari Partai Republik asal Kentucky, telah memperkirakan RUU itu akan dibatalkan.

RUU tersebut juga mendapat dukungan dari sejumlah besar senator, termasuk Pemimpin Minoritas Mitch McConnell. Mereka mengatakan bahwa ByteDance harus mematuhi permintaan pemerintah China.Oleh karena itu menimbulkan masalah privasi data dan keamanan nasional, terutama di tahun pemilihan.

Schumer belum mengklarifikasi kapan dia berencana untuk membawa RUU itu ke pemungutan suara di lantai DPR tetapi telah mencantumkannya sebagai prioritas legislatif. Presiden Joe Biden mengatakan bahwa jika RUU yang disahkan DPR muncul di mejanya, dia akan menandatanganinya.

Cantwell mengatakan bahwa dia dan Schumer akan bertemu lagi, kali ini dengan Ketua Komite Intelijen Mark Warner, yang secara terbuka mendukung RUU tersebut. Warner menambahkan bahwa pertemuan itu mungkin akan berlangsung awal minggu depan.

(bbn)

No more pages