Logo Bloomberg Technoz

Selain Terminal Jatijajar Depok, keberangkatan peserta mudik gratis juga dilakukan dari Terminal Pondok Cabe Tangerang Selatan dan Terminal Pulogebang Jakarta.

Untuk esok hari, Minggu (7/4), peserta akan diberangkatkan dari Terminal Kampung Rambutan Jakarta, Terminal Poris Plawad Tangerang, dan Terminal AKAP W.A Gara, Kalimantan Tengah.

Adapun, tujuan peserta mudik gratis sebanyak 33 kota antara lain tersebar di Provinsi Jawa Barat sebanyak 3 kota tujuan, Provinsi Jawa Tengah dan DI Yogyakarta sebanyak 19 kota tujuan, Provinsi Jawa Timur sebanyak 5 kota tujuan, pulau Sumatera sebanyak 5 kota dan pulau Kalimantan sebanyak 2 kota.

Sementara itu, jumlah kota keberangkatan arus balik sebanyak 9 kota yaitu Surabaya, Madiun, Wonogiri, Solo, Yogyakarta, Semarang, Cirebon, Purwokerto, dan Palembang.

Jumlah bus yang digunakan dalam mudik gratis yakni 950 bus. Terbagi menjadi 790 bus mudik yang diberangkatkan dari 6 terminal yaitu Terminal Poris Plawad, Terminal Jatijajar, Terminal Pondok Cabe, Terminal Pulogebang, Terminal Kampung Rambutan, dan Terminal W.A.Gara. Serta ada 160 bus balik yang diberangkatkan dari 9 kota tersebut.

Kemudian, terdapat 900 unit kuota sepeda motor yang terdiri dari 450 unit untuk mudik dan 450 untuk balik. Mudik sepeda motor menggunakan 30 truk untuk mudik dan balik di 5 kota tujuan yaitu Madiun, Wonogiri, Solo, Yogyakarta, dan Purwokerto.

(mfd/wdh)

No more pages