Logo Bloomberg Technoz

Perusahaan mengatakan bahwa platform kendaraan generasi berikutnya akan mencakup mobil yang lebih murah dan robotaxi khusus.

Meskipun perusahaan telah memberikan bocoran tentang keduanya, mereka belum mengungkap prototipe keduanya. Kicauan Musk pada Jumat menunjukkan bahwa robotaxi lebih diprioritaskan daripada mobil yang lebih murah, meskipun keduanya akan dirancang pada platform yang sama.

Reuters melaporkan pada Jumat pagi bahwa pembuat mobil tersebut telah membatalkan rencana untuk memproduksi kendaraan yang lebih murah dan mengalihkan lebih banyak sumber daya untuk mencoba menghadirkan robotaxi ke pasar.

Musk menanggapi dengan mengatakan “Reuters berbohong,” tanpa memberikan rincian lebih lanjut.

Tesla juga memproduksi 46,561 kendaraan lebih banyak daripada yang dikirimkan pada kuartal pertama, yang memaksanya memangkas harga. Konsumen AS telah beralih dari kendaraan listrik yang lebih mahal dan memilih model hibrida, menyebabkan banyak produsen memikirkan kembali upaya untuk melistriki armada mereka.

Pengumuman produk yang heboh oleh Musk selalu menjadi bagian penting dari kemampuan Tesla untuk membangkitkan antusiasme di kalangan pelanggan dan investor tanpa mengeluarkan biaya untuk iklan tradisional.

Hal ini tidak selalu berhasil: perusahaan tersebut meluncurkan Cybertruck dengan sambutan meriah pada November 2019, tetapi produksinya tertunda selama bertahun-tahun dan pengembangan kendaraan tersebut berjalan lambat.

(bbn)

No more pages