Logo Bloomberg Technoz

Alasan ini turut mengangkat yield obligasi dan dolar AS. Dalam sudut spekulatif, kondisi awal bulan April sungguh tidak berpihak pada aset digital.

Relevansi ETF memudar dan kebijakan Fed yang longgar menurunkan harga Bitcoin.

Pasar kripto terlihat “lemah” selama 12 jam terakhir setelah data ekonomi AS terbaru, kata Richard Galvin, co-founder DACM, seperti pencapaian manufaktur AS secara tak terduga berekspansi untuk pertama kalinya sejak September 2022. Sementara biaya input naik

Angka pelonggaran Fed yang diperhitungkan dalam kontrak swap untuk tahun ini turun menjadi sekitar 65 basis poin—lebih kecil dari perkirakan para pembuat kebijakan.  

Pasokan token Bitcoin baru akan berkurang setengahnya bulan ini, sebuah peristiwa empat tahunan ‘Halving Bitcoin’ atau ‘Halvening’. Momentum yang terjadi bulan April ini dilihat oleh beberapa pedagang sebagai penyangga mata uang kripto.

Trader lain berpendapat bahwa keuntungan lebih lanjut akan sulit didapat mengingat token telah meningkat empat kali lipat sejak awal 2023.

Pada bagian lagi token meme juga mengalami kemunduran harga, seperti Pepe dan dogwifhat — aset digital berukuran lebih kecil mengalami penurunan terbesar selama dua hari dalam waktu dua pekan.

- Dengan asistensi Sidhartha Shukla.

(wep)

No more pages