Logo Bloomberg Technoz

China Ungkap Alasan Xi Jinping Undang Prabowo sebagai Presiden

Redaksi
01 April 2024 17:00

Jatuh Bangun Prabowo Menggapai Istana (Bloomberg Technoz)
Jatuh Bangun Prabowo Menggapai Istana (Bloomberg Technoz)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Presiden China, Xi Jinping, mengundang Prabowo Subianto, Menteri Pertahanan Indonesia, untuk berkunjung ke China. Sebuah pernyataan dari Kementerian Luar Negeri China menyatakan bahwa undangan itu ditujukan kepada Prabowo sebagai Presiden terpilih Indonesia.

"Atas undangan Presiden Xi Jinping, Presiden terpilih Indonesia Prabowo Subianto akan mengunjungi Tiongkok dari 31 Maret hingga 2 April. Presiden Xi Jinping akan mengadakan pembicaraan dengannya," ujar Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Lin Jian seperti dikutip dari situs resmi Kemenlu China, Senin (1/4/2024).

"Ia juga akan bertemu dengan Perdana Menteri Li Qiang. Mereka akan bertukar pandangan mengenai hubungan bilateral dan isu-isu yang menjadi kepentingan bersama." 

Lin Jian mengatakan bahwa baik China maupun Indonesia adalah negara berkembang yang penting. Kedua negara memiliki persahabatan tradisional yang mendalam dan kerja sama yang erat dan kuat.

Dalam beberapa tahun terakhir, di bawah arahan strategis Presiden Xi Jinping dan Presiden Joko Widodo, hubungan bilateral telah mempertahankan momentum pertumbuhan yang kuat dan memasuki tahap baru untuk bersama-sama membangun komunitas dengan masa depan bersama.