Logo Bloomberg Technoz

Persiapan Kemenparekraf untuk Perkuat Pariwisata Jelang Lebaran

Dinda Decembria
01 April 2024 15:00

Pengunjung menyaksikan matahari terbenam di pantai Double Six di Seminyak, Bali, Selasa (26/12/2023). (Nyimas Laula/Bloomberg)
Pengunjung menyaksikan matahari terbenam di pantai Double Six di Seminyak, Bali, Selasa (26/12/2023). (Nyimas Laula/Bloomberg)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kemenparekraf memastikan destinasi pariwisata jelang liburan Lebaran 2024 dipastikan aman dan nyaman.

Direktur Infrastruktur Ekonomi Kreatif pada Kedeputian Bidang Pengembangan Destinasi dan Infrastruktur, Hariyanto menjamin dengan adanya surat edaran (SE) yang sudah dikeluarkan oleh Menparekraf, Sandiaga Uno.

"Berlangsung aman dan nyaman, tentu menyenangkan, sudah di kontribusi baik pemerintah pusat daerah provinsi kabupaten,  komunitas yang dilibatkan intens dalam destinasi wisata," ujarnya dalam acara WBSU Spesial Ramadan, pada Senin (1/4/2024).

"Lebih lanjut, Kemenparekraf sudah intensif melakukan pemantauannya. Khususnya selama rentang persiapan sejak 26 Maret akan intensif rentang liburan nanti 5-15 April 2024," jelasnya.

Kemenparekraf juga menyediakan platform bernama Sisparnas, (Sistem Informasi Pariwisata Nasional). Tujuannya selain memotret data kunjungan dalam setiap destinasi juga membantu penyediaan informasi cepat untuk masyarakat yang hendak liburan saat mudik.