Logo Bloomberg Technoz

Bitcoin Dapat Momentum Kenaikan Tertinggi Efek Vonis Sam Bankman

Redaksi
01 April 2024 12:50

Perdagangan aset kripto. (Dok: Bloomberg)
Perdagangan aset kripto. (Dok: Bloomberg)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Pergerakan Bitcoin sudah stabil di level US$70.473, bahkan sempat menyentuh US$71.312 sesaat pengadilan mengganjar hukuman 25 tahun kepada Sam Bankman-Fried, pendiri platform exchanger FTX —yang bangkrut dan memporakporandakan industri kripto.

Hingga pukul 12:05 waktu Indonesia harga Bitcoin berada di jalur stabil kenaikan 4,8% dalam pergerakan mingguan ke level US$70.473,10. Bitcoin masih mampu bertahan di teritori positif 0,5% dalam 24 jam.

Dengan kapitalisasi pasar telah mencapai US$1,38 triliun, aset digital paling berharga di dunia itu mencatatkan koreksi sempit 0,2% dibandingkan perdagangan satu jam terakhir.

Hakim Lewis A. Kaplan menjatuhkan hukuman itu di pengadilan Manhattan, New York, kepada co-founder FTX, Sam Bankman-Fried divonis 25 tahun bui. Ia terbukti terlibat dalam kasus pencurian miliaran dolar dana yang terhimpun dari para klien, investor dan pemberi pinjaman.

Putusan hakim diketuk setelah Bankman-Fried mengatakan dia “meminta maaf atas kejadian itu.” Dia dinyatakan bersalah atas tujuh dakwaan, seperti penipuan dan konspirasi pada tahun lalu.

Serangkaian capaian all-time hight aset kripto Bitcoin. (Dok: Bloomberg)