Logo Bloomberg Technoz

Valuasi Trump Media Bertambah US$1,1 Miliar Sehari Setelah Debut

News
28 March 2024 10:30

Mantan Presiden AS Donald Trump selama persidangan di pengadilan New York, AS, Selasa (4/4/2023). (Seth Wenig/Associated Press/Bloomberg)
Mantan Presiden AS Donald Trump selama persidangan di pengadilan New York, AS, Selasa (4/4/2023). (Seth Wenig/Associated Press/Bloomberg)

Bailey Lipschultz - Bloomberg News

Bloomberg, Saham Trump Media & Technology Group Corp milik mantan presiden Donald Trump menguat pada Rabu (27/3/2024) setelah debutnya yang gemilang karena investor menggunakannya sebagai cara untuk bertaruh pada kampanye pemilihan kembali Trump pada tahun 2024.

Para investor berbondong-bondong kembali ke perusahaan induk Truth Social, mendorong sahamnya naik 14% setelah memangkas kenaikan sebelumnya, dan menambahkan sekitar US$1,1 miliar ke valuasinya.

Pergerakan yang lebih tinggi ini terjadi setelah sahamnya melonjak ke level tertinggi dalam dua tahun terakhir pada Selasa, saat perusahaan rintisan media ini diperdagangkan untuk pertama kalinya sebagai perusahaan publik. Keuntungan ini membuat saham pribadi Trump menjadi lebih dari US$5 miliar, menambah kekayaan mantan presiden tersebut.

Lebih dari 32 juta saham berpindah tangan pada Rabu, menjadikannya salah satu perusahaan yang paling aktif diperdagangkan di AS. Minat yang kuat muncul setelah saham mengalami hari tersibuknya sejak perusahaan mengumumkan merger cek kosong dengan Digital World Acquisition Corp pada Oktober 2021 dengan hampir 56 juta saham diperdagangkan.

Trump Media (Dok: Bloomberg)