Logo Bloomberg Technoz

Perusahaan di balik Truth Social telah menyatakan misinya untuk melawan perusahaan teknologi besar seperti Meta Platforms Inc, Netflix Inc, dan X milik Elon Musk, telah menarik banyak investor individu yang menggembar-gemborkan investasi mereka di ruang obrolan populer seperti forum WallStreetBets milik Reddit Inc dan StockTwits.

Potensi dana ini datang pada saat yang kritis bagi Trump, yang membayar jutaan dolar per bulan untuk mendanai masalah hukum yang sedang berlangsung, termasuk empat tuntutan pidana. Sidang pidana pertamanya--yang menuduh dia memalsukan catatan bisnis untuk menyembunyikan pembayaran uang tutup mulut kepada seorang bintang porno sebelum pemilu 2016--akan dimulai pada 15 April.

Trump juga dijatuhi denda sebesar US$454 juta bulan lalu setelah jaksa agung New York membuktikan dalam persidangan bahwa ia menggelembungkan kekayaan bersihnya sebesar miliaran dolar AS per tahun dalam transaksi bank. Trump memiliki tenggat waktu 4 April untuk membayar uang jaminan sebesar US$175 juta untuk menunda keputusan tersebut sementara ia mengajukan banding.

Saham ini--yang diperdagangkan di bawah ticker Digital World dengan kode DWAC sebelum debutnya minggu ini--telah melonjak sekitar 278% tahun ini. Reli yang luar biasa ini juga menjadikannya saham yang paling mahal dan paling berisiko untuk dipertaruhkan oleh para short seller.

(bbn)

No more pages