Logo Bloomberg Technoz

IHSG Dibuka Turun 0,43% di Hari Ke-2 Sidang PHPU Pilpres di MK

Muhammad Julian Fadli
28 March 2024 09:15

Karyawan melihat layar pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia (BEI). (Bloomberg Technoz/ Andrean Kristianto)
Karyawan melihat layar pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia (BEI). (Bloomberg Technoz/ Andrean Kristianto)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini, Kamis (28/3/2024), dibuka melemah. Pada pukul 9.08, indeks kehilangan 31,57 poin atau setara dengan 0,43% ke level 7.278.

Berdasarkan data perdagangan Bursa Efek Indonesia, volume perdagangan tercatat 1,1 miliar saham dengan nilai transaksi Rp978 miliar. Adapun frekuensi yang terjadi sebanyak 84.555 kali.

Sebanyak 179 saham menguat dan 182 saham melemah. Sementara, 186 saham tidak bergerak.

Sentimen pada perdagangan hari ini utamanya datang dari global, dan dalam negeri. Anggota Dewan Gubernur Federal Reserve Christopher Waller mengatakan tidak perlu terburu-buru untuk melangsungkan pemangkasan suku bunga acuan, menekankan bahwa data ekonomi baru-baru ini terlihat akan ada penundaan, atau pengurangan jumlah pemangkasan yang terlihat tahun ini.

Waller menyebut angka inflasi baru-baru ini "Mengecewakan" dan mengatakan dia ingin melihat "Setidaknya beberapa bulan data inflasi yang lebih baik" sebelum melakukan pemangkasan.