Logo Bloomberg Technoz

Nanti malam, waktu setempat, Amerika Serikat akan menerbitkan sejumlah data penting, seperti pertumbuhan ekonomi Kuartal IV-2023, kinerja pertumbuhan Konsumsi Pribadi, GDP Price Index, dan juga Core PCE Price Index serta data Klaim Pengangguran.

PCE adalah indikator acuan inflasi yang menjadi preferensi Bank Sentral Federal Reserve. Data ini bisa menjadi salah satu yang menentukan arah suku bunga acuan kedepannya.

“Kita harus melihat apakah inflasi cukup ‘Jinak’ atau belum untuk memperkirakan kemungkinan penurunan suku bunga,” kata Alex Turro, Senior Market Strategist di RJO Futures, seperti yang diwartakan Bloomberg News.

Dari dalam negeri, sentimen datang dari gugatan sengketa Pilpres 14 Februari 2024 di Mahkamah Konstitusi oleh pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan paslon nomor urut 03 Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Rabu kemarin, Mahkamah Konstitusi resmi menggelar sidang pemeriksaan pendahuluan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden atau PHPU Presiden, Agenda sidang hari ini adalah pembukaan dari rangkaian sidang sengketa Pilpres 2024 yang diprediksi akan berakhir pada 22 April mendatang.

Terbaru, pada hari ini, Mahkamah Konstitusi akan melanjutkan sidang dua perkara PHPU Pilpres 2024 pada pukul 13.00 WIB, siang. Sidang kedua dengan agenda pemeriksaan persidangan ini akan berisi penyampaian jawaban dari pihak termohon, keterangan pihak terkait, dan keterangan bawaslu.

Pihak termohon dalam gugatan tersebut adalah Komisi Pemilihan Umum. Kemudian, pihak terkait dalam perkara ini adalah pasangan calon nomor urut 02, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

(fad)

No more pages