Logo Bloomberg Technoz

Anies Upayakan Sri Mulyani dan Risma Jadi Saksi Sengketa Pilpres

Mis Fransiska Dewi
27 March 2024 18:50

Anies Baswedan & Muhaimin Iskandar usai sidang perdana perselisihan hasil Pilpres 2024 di MK, Kamis (27/3/2024) (Bloomberg Technoz/Andrean Kristianto)
Anies Baswedan & Muhaimin Iskandar usai sidang perdana perselisihan hasil Pilpres 2024 di MK, Kamis (27/3/2024) (Bloomberg Technoz/Andrean Kristianto)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Ketua Tim Hukum Nasional Timnas Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Amin), Ari Yusuf Amir mengungkapkan pihaknya akan menghadirkan Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Menteri Sosial Tri Rismaharini menjadi saksi di sidang gugatan pemilihan presiden 2024 di Mahkamah Konstitusi (MK).

Ari mengatakan, keduanya hendak dikonfirmasi terkait penyalahgunaan dana bantuan sosial demi kemenangan Pemilu pihak tertentu.

"Tapi ini hal yang penting sebetulnya untuk membuka cerita fakta sebenarnya bagaimana misalnya menteri keuangan penggunaan anggaran negara kita. Menteri sosial penyaluran bansos-bansos kita," kata Ari di Gedung MK, Rabu (27/3/2024).

Ari berharap dengan kehadiran para menteri tersebut dan pejabat negara lainnya yang mau bersaksi untuk sidang MK dapat membuka kecurangan-kecurangan Pemilu dan menjadi edukasi bagi masyarakat menjaga konstitusi.

"Itu penting sekali sebetulnya supaya masyarakat tahu dan kita betul-betul bisa memahami secara utuh sehingga yang tadi kami sampaikan di awal tentang terjadinya pengkhianatan konstitusi MK sebagai penjaga konstitusi kita dapat memberikan keputusan seadil-adilnya," kata Ari.