Logo Bloomberg Technoz

Prabowo Subianto Ajak Surya Paloh Gabung Koalisi Pemerintah Baru

Mis Fransiska Dewi
22 March 2024 16:15

Kunjungan Prabowo NasDem Tower bertemu Surya Paloh ( Bloomberg Technoz/Mis Fransiska)
Kunjungan Prabowo NasDem Tower bertemu Surya Paloh ( Bloomberg Technoz/Mis Fransiska)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Presiden terpilih 2024-2029 Prabowo Subianto mengajak Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (NasDem), Surya Paloh bergabung dalam koalisi pemerintahannya bersama wakil presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka. Nasdem sendiri adalah anggota Koalisi Perubahan yang mengusung pasangan calon nomor urut 01, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar. 

“Saya selalu menawarkan, saya selalu mengajak, kata Prabowo saat ditanya apakah akan mengajak Surya Paloh bergabung dalam koalisinya di NasDem Tower, Jumat (22/3/2024).

Dalam kunjungannya ke Partai NasDem, Prabowo menyebut kedatangannya untuk menyampaikan penghargaan dan berterima kasih atas ucapan selamat dari Surya Paloh. Sebelumnya, Nasdem memang langsung menggelar konferensi pers untuk mengucapkan selamat kepada Prabowo-Gibran. Padahal Anies dan Muhaimin masih sibuk menyiapkan gugatan PHPU ke Mahkamah Konstitusi (MK). 

“Ketua Umum partai NasDem Pak Surya Paloh langsung mengucapkan selamat dan untuk menghormati ucapan tersebut, saya datang dan diterima hari ini di Markas Besar partai NasDem,” ujar Prabowo.

Prabowo memaknai peristiwa selama satu jam tersebut adalah bagian dari demokrasi bangsa Indonesia yang telah berkembang menjadi bangsa yang dewasa dan matang. Menurut dia, sistem demokrasi bukan sistem yang mudah apalagi di bangsa Indonesia merupakan bangsa yang besar.