Logo Bloomberg Technoz

Akses ke lebih dari 40 lounge bandara Centurion selalu menjadi daya tarik, meskipun sekarang Anda harus membayar US$50 untuk membawa tamu kecuali Anda menghabiskan lebih dari US$75.000 pada kartu Anda setiap tahun. 

Pemegang kartu juga mendapat manfaat dari kemitraan dengan jaringan lounge lain, termasuk Priority Pass (yang menawarkan akses tanpa biaya ke lebih dari 1.300 lokasinya), Plaza Premium, Escape, Lufthansa dan Delta Sky Club (ketika terbang dengan Delta). Untuk saat ini, penggunaan Sky Club tidak terbatas; pada tahun 2025, akan dibatasi menjadi 10 kunjungan per tahun.

Poin (1 poin setara dengan 1 sen) dapat ditukarkan seperti uang tunai melalui portal Membership Rewards atau ditransfer ke program loyalitas maskapai dan hotel seperti Air France/KLM, Delta dan Virgin Atlantic. 

Anda mendapatkan lima kali poin saat memesan perjalanan melalui American Express atau program Fine Hotels + Resorts, yang memberikan sarapan gratis, peningkatan kamar dan checkout terlambat di hotel-hotel seperti Hotel Plaza Athénée Paris atau Four Seasons Bali di Teluk Jimbaran.

Penumpang mengantre di konter layanan Japan Airlines di Bandara Haneda di Tokyo, Jepang, Selasa (2/1/2023). (Kentaro Takahashi/Bloomberg)

2. Chase Sapphire Reserve

Biaya tahunan: US$550 (Rp8 juta)

Kartu ini memberikan nilai terbesar ketika datang ke penukaran poin untuk perjalanan gratis. Kredit bawaannya juga bagus.

Poin Chase Ultimate Rewards dapat ditukarkan seperti uang tunai atau ditransfer ke mitra maskapai dan hotel. 

Anda akan mendapatkan 10 dari poin tersebut per dolar yang dihabiskan untuk hotel, rental mobil, dan makanan yang dipesan melalui Chase, dan 5 poin per dolar untuk penerbangan. Anda juga mendapatkan 10 poin per dolar untuk perjalanan Lyft dan 3 poin per dolar untuk pembelian perjalanan dan makanan lain yang dilakukan di luar ekosistem Chase. Semua pembelian lainnya mendapatkan 1 poin per US$1.

Poin-poin ini datang dengan nilai mega: Satu poin setara dengan 1,5 sen, membuat penerbangan US$1.400 di ekonomi premium dari New York ke Paris dan kembali sekitar 90.000 poin.

Seperti halnya Amex, Anda dapat dengan cepat mengembalikan biaya tahunan. 

Kredit tahunan sebesar US$300 menghapus biaya perjalanan, dan Anda mendapatkan US$100 untuk aplikasi TSA PreCheck atau Global Entry, plus keanggotaan Priority Pass gratis. 

Pesan melalui program Luxury Hotel & Resort Collection milik Chase sendiri, dan Anda akan mendapatkan keuntungan seperti sarapan gratis dan peningkatan kamar, juga. Kemudian datang manfaat-manfaat kecil seperti kredit bulanan US$5 ke DoorDash (plus keanggotaan DashPass gratis) dan penyewaan sepeda gratis, diskon, dan penjemputan prioritas yang datang dengan keanggotaan Lyft Pink All Access.

Wisatawan di Bandara Suvarnabhumi di Bangkok, Thailand, Senin (25/9/2023). (Valeria Mongelli/Bloomberg)

3. Kartu United Club Infinite

Biaya tahunan: US$525 (Rp8,2 juta)

Mil United mungkin telah kehilangan nilai selama bertahun-tahun, terutama sejak maskapai membuang grafik penghargaan dan menaikkan harga pada mitra, tetapi itu yang paling transparan dari tiga operator terbesar AS.

Dengan kartu ini, penghasilan MileagePlus menumpuk cepat, berkat 4 mil per dolar pada pembelian United, 2 mil pada makanan dan perjalanan lain serta 1 mil pada segalanya lainnya. 

Jalur menuju status elit—diukur melalui Premier Qualifying Points atau PQPs—dipercepat, berkat 25 PQPs yang diberikan per $500 yang dihabiskan (hingga 10.000 PQPs per tahun), membuat sebagian besar tingkatan loyalitas (termasuk Platinum) relatif dapat dicapai, bahkan untuk pelancong non-bisnis.

4. Kartu Kredit Delta SkyMiles Reserve

Biaya tahunan: US$650 (Rp10 juta)

Dalam upaya untuk mengonversi pengguna agar memesan hotel di Delta Stays, platform barunya sendiri, maskapai ini memberikan kredit akomodasi tahunan sebesar US$200 kepada pemegang kartu. 

Itu selain dari kredit Resy bulanan sebesar US$20, kredit berbagi tumpangan bulanan sebesar US$10, dan status elit Hertz tertinggi. Namun, akses lounge akan segera dikurangi. 

Mulai 1 Februari 2025, pemegang kartu akan dibatasi hingga 15 pas masuk per tahun, daripada empat pas masuk gratis per perjalanan tanpa batas seperti sebelumnya. Kunjungan tambahan akan dikenakan biaya US$50 kecuali Anda menghabiskan US$75.000 per tahun kalender untuk membuka akses tak terbatas.

5. Citi/AAdvantage Executive World Elite Mastercard

Biaya tahunan: US$595 (Rp9,3 juta)

Akses lounge bandara adalah tempat Anda mendapatkan nilai dari kartu ini; Anda akan memaksimalkannya dengan menambahkan hingga tiga pengguna berwenang ke akun Anda. Menyiapkan ini datang dengan biaya US$175, tetapi ini memperluas akses Admirals Club Anda kepada pengguna tersebut dan memberi mereka kemampuan untuk membawa dua tamu ke dalam lounge juga.

Ini bagus untuk anggota keluarga yang Anda percayai dan bepergian bersama; keanggotaan lounge untuk empat individu bisa saja berbiaya US$3,400.

Selain itu, kredit praktis termasuk US$10 per bulan untuk digunakan dengan Lyft dan Grubhub, US$120 untuk sewa mobil Avis atau Budget tahunan, dan 20,000 poin bonus ketika Anda menghabiskan sekitar US$90,000 pada pembelian yang memenuhi syarat.

--Asistensi Ramsey Qubein.

(spt)

No more pages