Logo Bloomberg Technoz

Harga Bitcoin Tembus Rp1,13 M, Berikut Tren Geraknya Minggu Ini

Redaksi
12 March 2024 10:55

Aset digital kripto. (Dok: Bloomberg)
Aset digital kripto. (Dok: Bloomberg)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Pada perdagangan Senin (11/3/2024) waktu Amerika Serikat (AS), Bitcoin sempat mencapai titik tertinggi pada US$72.880 (sekitar Rp1,13 miliar). Trader tengah dalam posisi percaya diri bahwa industri kripto dalam fase bullish.

Vetle Lunde, analis senior di K33 Research mengatakan bahwa pelaku pasar tengah dalam posisi risk-on. Semua katalis penggerak harga menunjukkan level kenaikan. Tren ini masih akan berlanjut sejak minggu lalu.

Katalis terbaru adalah Bursa Efek London (London Stock Exchange/LSE) mengkonfirmasi akan menerima aplikasi untuk menerima Bitcoin dan Ether yang diperdagangkan di bursa. Kemudian regulator sekuritas Thailand mengatakan investor ritel akan diizinkan untuk membeli ETF kripto di luar negeri.

“Dengan pencapaian tertinggi baru yang dibuat dan tanda-tanda dukungan institusional yang berkelanjutan yang ditunjukkan oleh berita LSE, beberapa orang mungkin melihat breakout itu sebagai peluang sempurna untuk mendapatkan BTC lebih lama lagi,” kata Chris Newhouse, analis DeFi di Cumberland Labs, dikutip dari Bloomberg News.

Kenaikan harga Bitcoin sempat terkoreksi secara terbatas dan hingga pukul 10:55 waktu Indonesia, Selasa (12/3/2024) di posisi US$71.634 atau minus 0,8% dibandingkan satu jam terakhir.

Bitcoin.