Logo Bloomberg Technoz

Bitcoin Perdana Sentuh US$70.000, Ether Ikut Melesat

News
09 March 2024 07:30

Bitcoin. (Dok: Bloomberg)
Bitcoin. (Dok: Bloomberg)

David Pan - Bloomberg News

Bloomberg, Bitcoin untuk pertama kalinya melesat ke US$70.000. Akan tetapi, Bitcoin dengan cepat turun kembali karena para trader tampaknya sudah mengalihkan perhatian mereka ke tempat lain guna meraih keuntungan lebih tinggi, dalam token pinggiran yang dikenal sebagai memecoin.

Token seperti Dogecoin dan Pepe membukukan kenaikan persentase dua digit pada Jumat (08/03/2024), menambah reli mengejutkan yang terlihat sepanjang minggu. Ether, mata uang kripto terbesar kedua berdasarkan nilai pasar, naik sekitar 16% sepanjang minggu ini, atau lebih dari dua kali lipat dari pesaingnya yang lebih besar.

"Karena Bitcoin berkonsolidasi pada level saat ini dan ETH secara relatif mengungguli dalam jangka pendek, perhatian pasti akan terfokus pada altcoin dan narasi sampingan tertentu yang mulai bermunculan," kata Chris Newhouse, analis DeFi di Cumberland Labs.

Setelah mencapai US$70.000 pada Jumat, Bitcoin dengan cepat mengurangi kenaikannya untuk diperdagangkan sekitar US$68.000. Ether mendekati US$4.000 untuk pertama kalinya sejak Desember 2021.

Grafik perbandingan kripto. (Sumber: Bloomberg)