Logo Bloomberg Technoz

Pertama Kali dalam 2 Tahun, Platform Kripto Coinbase Raih Laba

Redaksi
16 February 2024 14:50

Ilustrasi Coinbase. (Dok: Bloomberg)
Ilustrasi Coinbase. (Dok: Bloomberg)

Bloomberg Technoz, Jakarta -Usai periode kelam, platform exchanger kripto terbesar di Amerika Serikat (AS), Coinbase Global Inc, mencatatkan laba pertamanya sejak dua tahun terakhir. 

Laba Coinbase untuk tahun 2023 tercatat US$95 juta, atau setara US$1,04/saham, dengan capaian pendapatan US$3,1 miliar, berdasarkan dokumen perusahaan yang dipublikasikan, dikutip Jumat (16/2/2024).

EBITDA juga tercatat mencapai US$953,9 juta, capaian yang membalikkan konsensus analis yang sebelumnya memperkirakan hanya mencapai US$826,1 juta. Laba per saham versi konsensus analis US$0,02 juga meleset dari kondisi sebenarnya.

Sepanjang kuartal akhir tahun laba Coinbase US$273 juta, dengan perusahan mampu mengakumulasi pendapatan di kuartal yang sama US$954 juta dengan EBITDa yang disesuaikan US$305 juta.

Kebangkitan harga Bitcoin mendorong transaksi, hingga Coinbase mendapatkan kemampuannya kembali sebagai platform perdagangan aset digital. Kinerja keuangan yang baik juga didukung oleh kebijakan pemangkasan biaya selama masa kelam industri kripto lalu.

Transaksi Coinbase Melesat. (Dok: Bloomberg)