Logo Bloomberg Technoz

Simak Cara Daftar Mudik Gratis BUMN Tahun Ini

Redaksi
05 March 2024 20:30

Peserta mudik gratis Pemprov DKI Jakarta di Monas, Jakarta, Senin (17/4/2023). (Bloomberg Technoz/ Andrean Kristianto)
Peserta mudik gratis Pemprov DKI Jakarta di Monas, Jakarta, Senin (17/4/2023). (Bloomberg Technoz/ Andrean Kristianto)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Kementerian BUMN kembali menggelar program mudik bersama pada masa mudik dan balik Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah, April mendatang. Sebanyak 84 perusahaan dan anak perusahaan pelat merah akan terlibat dalam program dengan tema "Mudik Asyik Bersama BUMN 2024."

Rencananya, program ini akan memberikan layanan mudik gratis kepada 80.215 orang pemudik yang terbagi pada tiga pilihan moda transportasi. Para pemudik bisa kembali ke kampung halaman dalam program ini dengan menaiki 1.225 unit bus; 60 unit kereta api; dan 15 unit kapal laut.

Program mudik gratis BUMN tahun ini akan mengantar pada pemudik ke 200 kota berbeda. 

Menteri BUMN, Erick Thohir memprediksi kegiatan mudik tahun ini akan mengalami peningkatan hingga 22%. Hal ini juga yang menjadi dasar BUMN tetap menggelar program mudik gratis untuk memberikan layanan dan bantuan kepada masyarakat yang ingin merayakan lebaran dengan keluarga di kampung halaman.

Program Mudik Gratis tahun ini akan dipimpin PT Jasa Raharja dan Forum Tanggung Jawab Sosial
Lingkungan (TJSL) BUMN sebagai koordinator pelaksanaan Mudik Bersama BUMN. Keduanya memiliki peranan penting dalam koordinasi memastikan semua aspek pelaksanaan program berjalan lancar dan sesuai dengan standar keamanan serta kenyamanan.

Mudik gratis oleh Kemenhub dan Kemn BUMN (Dok BKIP Kemenhub)