Logo Bloomberg Technoz

Penjualan Mobil Listrik Turun, Tesla Tawarkan Insentif ke China

News
01 March 2024 15:20

Tesla. (Dok: Bloomberg)
Tesla. (Dok: Bloomberg)

Bloomberg News

Bloomberg, Tesla Inc meluncurkan sejumlah insentif untuk meningkatkan penjualan di China, di mana mereka mendapat tekanan yang semakin meningkat dari saingan lokal seperti BYD Co.

Pelanggan yang memesan sedan Model 3 berpenggerak roda belakang atau sport utility Model Y yang tersedia untuk pengiriman pada akhir Maret bisa mendapatkan subsidi asuransi sebanyak 8.000 yuan (US$1.030), kata produsen mobil AS itu dalam sebuah unggahan di Weibo pada Jumat. Perusahaan ini juga akan menawarkan rencana pembiayaan preferensial dan diskon untuk beberapa warna cat opsional.

Meskipun bukan merupakan potongan harga resmi, subsidi asuransi akan menurunkan harga awal kedua mobil tersebut menjadi 237.900 yuan (sekitar Rp2,5 juta) dan 250.000 yuan (sekitar Rp3,5 juta), kata Tesla.

Tesla pada Januari menurunkan harga awal Model 3 sebesar 5,9% dan menurunkan harga Model Y sebesar 2,8% menjadi 258.900 yuan, yang memicu pemangkasan harga lebih lanjut dari para kompetitor lokal. BYD memangkas harga mobil kompak Qin Plus sebesar 20%, dengan slogan "membuat mobil listrik lebih murah daripada mobil bensin."