Logo Bloomberg Technoz

Jokowi Puji BRI: Kontribusi Terhadap UMKM Sangat Signifikan


Presiden RI Jokowi menghadiri acara ‘Groundbreaking Pembangunan Gedung BRI di Ibu Kota Nusantara (IKN). (Dok. BRI)
Presiden RI Jokowi menghadiri acara ‘Groundbreaking Pembangunan Gedung BRI di Ibu Kota Nusantara (IKN). (Dok. BRI)

Jakarta - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) melakukan peletakan batu pertama (groundbreaking) pembangunan gedung BRI International Microfinance Center di kawasan Ibu Kota Nusantara (IKN), Provinsi Kalimantan Timur, Kamis (29/2/2024.

Acara groudbreaking tersebut dihadiri oleh jajaran Menteri Kabinet Indonesia Maju diantaranya Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri ATR Agus Harimurti Yudhoyono, Menteri Investasi / Kepala BKPM Bahlil Lahaladia dan Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan. Selain itu turut hadir Panglima TNI Agus Subiyanto, Ketua Otorita IKN Bambang Susantono, hingga Ketua Dewan Komisioner OJK Mahendra Siregar. 

Dalam pernyataannya, Jokowi mengatakan sangat menghargai PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) yang senantiasa mengambil peran besar dalam mendukung pengembangan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Indonesia. 

"Hari ini saya melakukan peletakan batu pertama (groundbreaking) pembangunan gedung BRI International Microfinance Center di kawasan Ibu Kota Nusantara (IKN), Provinsi Kalimantan Timur, Kamis, 29 Februari 2024," ujar Jokowi seperti dikutip dari akun Instagramnya.

Jokowi mengatakan kontribusi dan kerja keras BRI dalam mengembangkan UMKM Indonesia berhasil sangat signifikan sampai tak tertandingi keuntungannya, baik dalam negeri maupun oleh bank asing. "Keberhasilan ini atas konsistensi dan jerih payah mengurus usaha rakyat Indonesia," ujarnya.