Logo Bloomberg Technoz

Bitcoin Tembus US$54.000, Level Tertinggi dalam 2 Tahun

News
27 February 2024 05:42

Bitcoin. (Dok: Bloomberg)
Bitcoin. (Dok: Bloomberg)

David Pan dan Elijah Nicholson-Messmer - Bloomberg News

Bloomberg, Bitcoin melesat ke level tertinggi dalam lebih dari dua tahun, menembus angka US$54.000. Angka tersebut dicapai di tengah meningkatnya optimisme bahwa permintaan investor melalui exchange-traded fund (ETF) akan mendorong harga mata uang kripto terbesar ini kembali ke level tertinggi.

"Bitcoin melanjutkan kenaikannya, didukung oleh arus masuk ETF yang kuat," kata Spencer Hallarn, kepala global perdagangan over-the-counter (transaksi di luar bursa) di perusahaan investasi kripto GSR.

Mata uang digital pertama ini melonjak hingga 5,2% menjadi US$54.438 setelah diperdagangkan dalam kisaran sempit selama lebih dari sepekan. Terakhir kali Bitcoin berada di level ini pada Desember 2021, dan mencapai rekor tertinggi hampir US$69.000 di bulan sebelumnya.

Investor telah menggelontorkan lebih dari US$5 miliar ke sembilan ETF yang mulai diperdagangkan bulan lalu. Angka tersebut memperhitungkan US$7,4 miliar yang telah ditarik selama periode yang sama dari Grayscale Bitcoin Trust, yang dikonversi dari bentuk trust.