Logo Bloomberg Technoz

Dampak Konser Ed Sheeran untuk Ekonomi RI Diprediksi Rp100 M

Dinda Decembria
26 February 2024 19:40

Poster konser Ed Sheeran di Jakarta. (Sumber: media sosial X/Twitter @PKentertainment)
Poster konser Ed Sheeran di Jakarta. (Sumber: media sosial X/Twitter @PKentertainment)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Ed Sheeran akan gelaran konser di Indonesia tepatnya berlokasi di Jakarta Internasional Stadium (JIS), pada Sabtu (2/3/2024).

Promotor konser Ed Sheeran, Co-Founder dan COO PK Entertainment, Harry Sudarma menjelaskan dampak ekonomi yang dirasakan oleh Indonesia dengan kehadiran pelantun Perfect ini secara langsung.

"Dampak konser pada umumnya, secara langsung Ed Sheeran, personel artis 80 orang sehingga direct spending secara hospitality, ke hotel, katering dan visa," kata Harry dalam acara The Weekly Sandi Uno di YouTube Kemenparekraf, Selasa (26/2/2024).

Untuk kontribusi ekonomi secara tidak langsung yang dirasakan dampak konser Ed Sheeran di Indonesia dikatakan Harry ialah tak hanya memancing wisatawan nusantara tetapi juga wisatawan mancanegara.

"Artis seperti Ed Sheeran pastinya memancing wisatawan asing dan lokal, mereka membeli tiket pesawat, hotel, kalau dari data 200% dari usual spending harapannya bisa konser bisa membantu ekonomi, juga pariwisata," jelas Harry.