Logo Bloomberg Technoz

Kata Sandiaga soal Venue Konser Ed Sheeran yang Pindah ke JIS

Dinda Decembria
26 February 2024 20:10

Musisis asal Inggris Ed Sheeran menang dari gugatan plagiarisme lagu di Pengadilan Manhattan (Stephanie Keith/Bloomberg)
Musisis asal Inggris Ed Sheeran menang dari gugatan plagiarisme lagu di Pengadilan Manhattan (Stephanie Keith/Bloomberg)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Konser Ed Sheeran yang semula akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, berganti venue menjadi Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara pada Sabtu, (2/3/2024).

Alasan pemindahan lokasi dijelaskan Menteri Pariwisata dan Ekonomi dan Kreatif, Sandiaga Uno. Sandiaga mengatakan GBK akan melaksanakan pertandingan sepak bola tim nasional (timnas) Indonesia vs Vietnam untuk kualifikasi Piala Dunia FIFA 2026.

"Kalau saya tahunya kebutuhan GBK untuk Piala Dunia kualifikasi zona Asia," kata Sandi dalam acara The Weekly Brief Sandi Uno, Senin (26/2/2024).

Promotor konser Ed Sheeran, Co-Founder dan COO PK Entertainment, Harry Sudarma mengatakan memiliki tantangan tersendiri ketika pindah lokasi venue. Produksi persiapan konser dikatakannya sudah berjalan dari minggu lalu dengan membangun konsep panggung ikonik 360 derajat di JIS.

 Selain itu, Harry mengatakan juga bekerjasama dengan pihak Ancol dan JIEXPO untuk  menyediakan area parkir ketika konser Ed Sheeran.