Logo Bloomberg Technoz

Ankur yang sebelumnya menjabat sebagai kepaal bisnis pinjaman Grab Holdings Ltd menambahkan bahwa pendapatan Julo  naik 73% pada tahun 2023. Perusahaan mencatatkan total penyaluran pinjaman sejak berdiri tahun 2016 sekitar US$1 miliar (sekitar Rp15,6 triliun ) dan pada tahun lalu total pinjaman yang dapat disalurkan Julo mencapai lebih dari US$454 juta (sekitar Rp7 triliun). Tingkat retensi per
cohort Julo berada di angka lebih dari 70%.

Julo, yang didukung oleh beberapa perusahaan VC seperti AC Ventures, Quona Capital, Saratoga, dan Credit Saison, berharap untuk mencapai profitabilitas berdasarkan laba bersih pada tahun 2024, setelah mencatatkan laba sebelum pajak untuk Desember.

Aplikasi Julo memungkinkan pengguna di Indonesia untuk mengajukan pinjaman, menarik dan mengirim uang tunai, serta membayar uang sekolah. Perusahaan rintisan yang berbasis di Jakarta ini, yang menargetkan segmen pendapatan pasar menengah di Indonesia, berhasil mengumpulkan US$80 juta dari Credit Saison pada tahun 2022.

Perusahaan rintisan seperti Julo sekarang harus menunjukkan kepada investor bahwa mereka dapat tumbuh dan menghasilkan uang pada saat yang bersamaan. Julo mengklaim  jumlah pinjaman mereka naik lebih dari dua kali lipat dari tahun sebelumnya.

- Dengan asistensi Olivia Poh.

(ros/wep)

No more pages