Logo Bloomberg Technoz

Wamenag: 'Metamorfoshow' Terindikasi dari Organisasi Terlarang

Azura Yumna Ramadani Purnama
25 February 2024 20:00

Wakil Menteri Agama Saiful Rahmat Dasuki (Dok: Kemenag.go.id)
Wakil Menteri Agama Saiful Rahmat Dasuki (Dok: Kemenag.go.id)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Wakil Menteri Agama (Wamenag) Saiful Rahmat Dasuki menyoroti acara 'Metamorfoshow’ yang diselenggarakan di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) beberapa waktu lalu.

Menanggapi pelaksanaan acara yang terindikasi diselenggarakan organisasi terlarang, Saiful meminta jajarannya untuk mewaspadai gerakan yang melenceng dari empat pilar kebangsaan. Menurutnya, jika dibiarkan hal itu dapat merusak ideologi bangsa yang dianut Indonesia.  

Meskipun dirinya tidak menjelaskan lebih lanjut organisasi apa yang dimaksud, namun ramai dibincangkan acara tersebut dikaitkan dengan organisasi terlarang Hizbut Tahrir Indonesia (HTI).

Hal ini, ia sampaikan saat dirinya menutup Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Bimas Islam Kemenag 2024 di Jakarta, Sabtu (24/2/24) malam.

“Beberapa hari yang lalu, kita dikagetkan oleh gerakan Metamorfoshow di TMII berkedok Isra Mikraj. Kegiatan ini terindikasi dari sebuah organisasi yang sudah dilarang di Indonesia,” katanya dalam pernyataan tertulis pada laman resmi Kemenag, dikutip Minggu (25/2/2024).