Logo Bloomberg Technoz

Prabowo Klaim Dapat Ucapan Selamat dari 5 Pimpinan Negara

Redaksi
16 February 2024 06:40

Pendukung menghadiri pidato kemenangan Prabowo-Gibran di Istora Senayan, Rabu (14/2/2024). (Bloomberg Technoz/Andrean Kristianto)
Pendukung menghadiri pidato kemenangan Prabowo-Gibran di Istora Senayan, Rabu (14/2/2024). (Bloomberg Technoz/Andrean Kristianto)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto mengaku mendapat telepon dari lima pimpinan dan wakil pimpinan negara berisi ucapan selamat karena telah memenangkan hasil pemilihan umum (Pemilu) 2024.

Hal itu disampaikan Prabowo melalui unggahan foto dirinya sedang menelepon, berikut keterangan tertulis di akun pribadi media sosial, Kamis (15/2/2024) malam.

"Pada pagi hari ini mendapat sambungan telpon berisi ucapan selamat atas penghitungan hasil Pemilu yang masih berlangsung dari 5 pimpinan negara," ujar pria yang juga menjabat Menteri Pertahanan ini. 

Kelima pimpinan negara yang dimaksud adalah Perdana Menteri Australia Anthony Albanese, Wakil Perdana Menteri Australia Richard Marles, Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong, Perdana Menteri Malaysia Anwar Ibrahin, Presiden Sri Lanka Ranil Wickremesinghe

"Alhamdulillah kita wajib bersyukur dan terus mengawal hasil resmi KPU (Komisi Pemilihan Umum)," kata Prabowo.