Logo Bloomberg Technoz

BCA Gelar RUPS Bulan Depan, Ada Soal Agenda Dividen

Mis Fransiska Dewi
15 February 2024 14:20

Kembang api menyala di samping logo BCA saat malam pergantian tahun di Bundaran HI, Senin (1/1/2024). (Bloomberg Technoz/Andrean Kristianto)
Kembang api menyala di samping logo BCA saat malam pergantian tahun di Bundaran HI, Senin (1/1/2024). (Bloomberg Technoz/Andrean Kristianto)

Bloomberg Technoz, Jakarta - PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) atau BCA mengumumkan akan menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) bulan depan. Salah satu agendanya adalah memutuskan soal pembagian dividen tunai. 

Berdasarkan keterbukaan informasi, Kamis (15/2/2024) RUPST dijadwalkan pada 14 Maret 2024 di Menara BCA, Grand Indonesia, Jl. M.H. Thamrin Nonor 1 Jakarta. Tepatnya akan berlangsung pada pukul 09.30 WIB.

Terdapat enam agenda yang akan dibahas para pemegang saham dalam RUPST tersebut. Pertama, persetujuan atas laporan tahunan termasuk laporan keuangan perseroan dan laporan tugas pengawasan Dewan Komisaris perseroan untuk tahun buku yang berakhir pada 31 Desember 2023.

Agenda kedua, penetapan penggunaan laba bersih perseroan tahun buku yang berakhir 31 Desember 2023. Penggunaan laba bersih perseroan akan diusulkan untuk disisihkan sebagai dana cadangan, pembagian dividen tunai, dan sisa laba bersih sebagai laba ditahan.

Adapun agenda ketiga yakni penetapan gaji atau honorarium dan tunjangan untuk tahun buku 2024, serta tantiem tahun buku 2023 kepada anggota Direksi dan Dewan Komisaris Perseroan.