Logo Bloomberg Technoz

Sri Mulyani Minta Jajaran Kemenkeu Gelisah Demi Rakyat Sejahtera

Redaksi
12 February 2024 16:20

Menteri Keuangan Sri Mulyani dalam Opening Speech The 10th ASEAN Finance Ministers & Central Bank Governors Meeting (Youtube)
Menteri Keuangan Sri Mulyani dalam Opening Speech The 10th ASEAN Finance Ministers & Central Bank Governors Meeting (Youtube)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Di tengah ramainya isu mundur dari jabatan sebagai Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati berkunjung ke Cirebon, Jawa Barat, dan berbincang dengan pegawai Kementerian Keuangan dari wilayah Cirebon, Subang, Indramayu, Majalengka, dan Kuningan.

Dalam pertemuan tersebut, Bendahara Negara menyampaikan pesan-pesan mengharukan kepada anak buahnya. Salah satunya, jajaran Kementerian Keuangan harus memiliki rasa gelisah untuk meyakinkan kepada masyarakat bahwa Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) adalah instrumen yang telah bekerja keras dan efektif menghadirkan dampak positif bagi kesejahteraan rakyat. 

“Kementerian Keuangan bersinergi tujuannya adalah melihat apakah APBN, keuangan negara itu hadir untuk bisa memperkuat dan mendukung perkembangan ekonomi di masing-masing wilayah. Kita harus mulai menggunakan dan memikirkan instrumen keuangan negara hadir sebagai alat untuk terus membangun kesejahteraan rakyat,” ujar Sri Mulyani dalam keterangan pers, Senin (12/2/2024).

Sri Mulyani juga berharap jajaran Kemenkeu meningkatkan kompetensi dan pemahaman terhadap peran strategis APBN. Pasalnya, keuangan negara merupakan instrumen yang penting untuk kemakmuran dan pemerataan. 

“Saya ingin Kementerian Keuangan terus berinvestasi di bidang kompetensi dan pengetahuan. Republik ini memiliki cita-cita yang sangat tinggi, ingin jadi negara maju dan kuat. Jadi saya minta teman-teman terus tingkatkan kompetensi dan pengetahuan, serta pemahaman Anda terhadap instrumen APBN,” ujar Sri Mulyani.