Logo Bloomberg Technoz

Telkomsel Borong Penghargaan Ookla Speedtest Awards 2022

13 March 2023 19:49

Dok: Telkomsel
Dok: Telkomsel

Bloomberg Technoz, Jakarta - Telkomsel meraih tiga penghargaan di ajang Ookla® Speedtest Awards™ 2022 untuk kategori Fastest Mobile Network, Best Mobile Coverage, dan Best Mobile Network.

Pada consumer-initiated tests yang diambil menggunakan Ookla Speedtest, Telkomsel juga terverifikasi sebagai penyedia jaringan dengan tingkat latensi terbaik (Best Latency Mobile Network). Seluruh penghargaan tersebut diterima langsung Telkomsel bersamaan dengan momen perhelatan Mobile World Congress (MWC) 2023 di Barcelona, (27/2).

Direktur Marketing Telkomsel Derrick Heng mengatakan, Telkomsel menyampaikan apresiasi atas laporan dikeluarkan dan penghargaan yang telah diberikan Ookla. Pencapaian ini akan terus menjadi pendorong bagi Telkomsel dalam berinovasi dengan implementasi teknologi jaringan terkini, mengakselerasikan pemerataan akses jaringan broadband, serta menjadi tetap relevan dengan kebutuhan pelanggan, melalui produk dan layanan gaya hidup digital terdepan yang melampaui ekspektasi mereka.

"Kami berharap dapat tetap konsisten terus membuka lebih banyak potensi kemajuan bagi pelanggan, sehingga dapat mengakselerasikan transformasi digital Indonesia sekaligus memperkuat ekosistem digital nasional yang semakin inklusif dan berkelanjutan," ujarnya dalam keterangan hari ini, Senin (13/3/2023).

Berdasarkan laporan Ookla Speedtest Awards 2022, untuk kategori Fastest Mobile Network, Telkomsel memiliki kecepatan akses broadband tertinggi di Indonesia dengan Speed Score yang mencapai 27,27 Mbps. Sedangkan pada kategori Best Mobile Coverage, Telkomsel meraih Coverage Score sebesar 882, dengan sekira 97,3 persen pelanggan telah terlayani oleh jaringan broadband 4G/LTE Telkomsel. Capaian terbaik pada dua kategori tersebut menempatkan Telkomsel sebagai peraih predikat Best Mobile Network, menegaskan konsistensi peran Telkomsel sebagai connectivity enabler yang mampu menghadirkan konektivitas tercepat dengan cakupan jaringan terluas di Indonesia.