Logo Bloomberg Technoz

Ganjar vs Prabowo, Internet Gratis vs Makan Gratis

Muhammad Fikri
04 February 2024 21:34

Capres Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo saat debat kelima di JCC, Jakarta, Minggu (4/2/2024). (Bloomberg Technoz/Andrean Kristianto)
Capres Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo saat debat kelima di JCC, Jakarta, Minggu (4/2/2024). (Bloomberg Technoz/Andrean Kristianto)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Hari ini, Minggu (4/2/2024), Komisi Pemilihan Umum (KPU) kembali menggelar Debat Calon Presiden (Capres) edisi terakhir. Tema debat hari ini adalah Sosial, Kebudayaan, Pendidikan, Teknologi Informasi, Kesehatan, Ketenagakerjaan, Sumber Daya Manusia, dan Inklusi.

Ganjar Pranowo, Capres Nomor Urut 3, memberi pertanyaan kepada Prabowo Subianto, Capres Nomor Urut 2. Ganjar menyebut, salah satu program unggulan Ganjar-Mahfud MD adalah internet gratis.

"Di Pontianak pada 20 Januari, Bapak menyampaikan bahwa orang yang menginginkan internet gratis itu otaknya lambat. Padahal mereka biasanya otaknya cemerlang," tegas Ganjar.

Menjawab pertanyaan tersebut, Prabowo menyebut dirinya sepakat dengan internet gratis. Namun bagaimanapun juga, yang lebih penting adalah makanan gratis. Inilah yang dijanjikan oleh pasangan Prabowo-Gibran Rakabuming Raka, yaitu pemberian makan siang dan susus gratis kepada pelajar.

"Mungkin tidak lengkap yang bapak dengar ucapan saya. Mana yang lebih pentingm internet gratis atau makan gratis? Untuk orang susah, untuk orang miskin, orang kalangan bawah, itu yang saya maksud," tegas Prabowo.