Logo Bloomberg Technoz

Saham Asia Diprediksi Menguat, Terdorong Reli Wall Street

News
02 February 2024 07:30

Ilustrasi aktivitas pekerja pada perdagangan bursa Asia. (Dok Bloomberg)
Ilustrasi aktivitas pekerja pada perdagangan bursa Asia. (Dok Bloomberg)

Richard Henderson - Bloomberg News

Bloomberg, Bursa saham Asia naik tipis setelah bursa saham AS melonjak pada Kamis dalam rebound yang berlanjut hingga perdagangan di luar jam bursa (after-hours). Lonjakan tersebut dipengaruhi oleh laporan keuangan yang lebih baik dari raksasa-raksasa teknologi.

Saham-saham di Australia menguat, sementara kontrak-kontrak untuk indeks Jepang dan Hong Kong juga naik. Kontrak berjangka saham AS naik di awal perdagangan Asia setelah Indeks S&P 500 dan Indeks Nasdaq 100 yang sarat teknologi mengalami kenaikan lebih dari 1% di perdagangan Wall Street.

Kenaikan tersebut semakin dipicu oleh reli saham Meta Platforms Inc sebesar 15% dalam perdagangan pasca-pasar karena kinerja keuangan yang kuat. Perusahaan mengumumkan dividen triwulanan pertamanya sebesar 50 sen per saham, dan mengesahkan pembelian kembali saham tambahan sebesar US$50 miliar. 

Saham Amazon.com Inc naik sekitar 9% setelah bel berbunyi menyusul laporan keuangan yang menunjukkan penjualan yang kuat. Momentum ini mengimbangi penurunan Apple Inc, yang memperlihatkan penurunan yang semakin dalam di China meskipun penjualan secara keseluruhan meningkat.