Logo Bloomberg Technoz

Studi: Sebagian Besar Menstruasi Dimulai Kamis atau Jumat

Septiana Ledysia
30 January 2024 10:40

Ilustrasi tidur. (Envato/allatsyganova)
Ilustrasi tidur. (Envato/allatsyganova)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Siklus menstruasi selama ini dapat diprediksi dengan melihat siklus tidur. Namun, ternyata hal tersebut hanya mitos belaka.

Dilansir dari Dailymail, dari hasil penelitian yang dilakukan oleh ilmuwan Eropa, yang dipresentasikan di media sosial oleh ahli kesuburan asal New York, Dr. Steven Palter diketahui bahwa awal mula menstruasi biasanya datang menjelang akhir pekan.

“Penelitian baru yang akan dipublikasikan dari analisis lebih dari 300.000 siklus menstruasi menunjukkan bahwa sebagian besar siklus dimulai pada hari Kamis atau Jumat," kata Dr. Palter dalam klip yang diposting di saluran TikToknya.

Dalam video tersebut, Palter menunjukkan sebagian besar siklus dalam sampel dimulai pada salah satu dari dua hari tersebut. Sementara itu, siklus paling tidak mungkin dimulai pada hari Selasa.

@stevenpaltermd does your period start on a Thursday or Friday? most women it does in this research study ! #period #womenshealth #infertility #ttc #foryour #xyzcba ♬ original sound - Steven Palter, MD