Logo Bloomberg Technoz

Riot Games Pengembang ‘Valorant’ PHK 530 Karyawan

Muhammad Fikri
24 January 2024 10:45

Riot Games. (Dok: Perusahaan)
Riot Games. (Dok: Perusahaan)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Gelombang pemutusan hubungan kerja (PHK) belum berhenti, dengan kabar terbaru adalah pemangkasan dari salah satu pengembang di industri games, Riot Games.

Riot Games, yang didukung oleh Tencent, perusahaan teknologi asal China melakukan PHK dan berdampak pada 530 karyawan. Dalam pengumuman tertulisnya, perusahaan mengatakan akan mengubah strategi demi menciptakan bisnis yang lebih berkelanjutan.

“Keputusan ini berarti kami akan menghilangkan sekitar 530 pekerjaan secara global, yang mewakili sekitar 11% dari tenaga kerja kami, dengan dampak terbesar pada tim-tim di luar tim pengembangan inti,” tulis Dylan Jadeja, CEO Riot Games.

Keputusan PHK, lanjut Jadeja, adalah penting “untuk berbagi bagaimana kami sampai di sini dan bagaimana beberapa hari ke depan akan berjalan.”

Riot Games sejak 2019 terus berekspansi dengan menghadirkan multi-game, termasuk merekrut banyak karyawan potensial dan terbukti menumbuhkan bisnis perusahaan dalam beberapa tahun. Namun kini rencana Riot tampak sederhana dengan fokus menyelesaikan banyak hal yang dikerjakan.