Logo Bloomberg Technoz

Fokus Dapat Profit, Fintech Xendit PHK Karyawan

Muhammad Fikri
22 January 2024 17:50

Fintech Xendit. (Dok: Perusahaan)
Fintech Xendit. (Dok: Perusahaan)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Xendit, perusahaan financial technology (Fintech) penyedia infrastruktur pembayaran di Indonesia mengumumkan pemutusan hubungan karyawan (PHK) karyawan.

Perusahaan punya fokus dalam peningkatan keuntungan dan membangun ketahanan dalam jangka panjang. Strategi ini berdampak pada PHK meski tidak disebutkan karyawan terdampak.

“Xendit telah melakukan penyeimbangan organisasi untuk memaksimalkan ketahanan jangka panjang perusahaan dan mendukung fokusnya pada peningkatan profitabilitas. Kami berterima kasih kepada semua anggota tim kami atas kontribusi mereka terhadap kesuksesan dan pertumbuhan kami sepanjang perjalanan kami,” tulis perusahaan dalam keterangan resminya, Senin (22/1/2024).

Strategi bisnis yang berubah mengharuskan manajemen perusahaan melakukan efisiensi. Pengurangan tim akan menjadikan Xendit berpeluang mengeja pertumbuhan baru. “Penyeimbangan organisasi dan tenaga kerja kami tidak akan berdampak pada komitmen kami untuk memberdayakan klien dan membangun solusi fintech yang inovatif,” jelas : Mikiko Steven, Managing Director Xendit Indonesia.

Layanan yang ditawarkan Xendit Indonesia memungkinkan t memungkinkan bisnis untuk menerima pembayaran dari debit langsung, rekening virtual, kartu kredit dan debit, eWallet, QRIS, gerai ritel, dan cicilan online, dimana perusahaan berfokus pada jasa payment gateway B2B.