Logo Bloomberg Technoz

Sinyal The Fed Tidak Akan Perpanjang Fasilitas Dana Darurat Bank

News
10 January 2024 08:20

Michael Barr (Sumber: Bloomberg)
Michael Barr (Sumber: Bloomberg)

Katanga Johnson - Bloomberg News - 

Bloomberg, Pengawas bank utama Federal Reserve memberi isyarat bahwa bank sentral kemungkinan tidak akan memperpanjang program pinjaman darurat yang dimulai tahun lalu selama krisis perbankan regional.

Michael Barr, Wakil Ketua Pengawasan The Fed, mengatakan dalam sebuah acara di Washington bahwa Program Pendanaan Berjangka Bank The Fed (BTFP) berfungsi untuk mengurangi tekanan dalam sistem keuangan. Program sementara ini akan berakhir pada 11 Maret.

Program ini memungkinkan bank dan credit unions meminjam dana selama satu tahun. Bank-bank telah memanfaatkan hambatan untuk mendapatkan dana dalam jumlah besar dalam beberapa pekan terakhir karena ekspektasi bahwa The Fed akan menurunkan suku bunga segera pada bulan Maret menjadikannya pilihan yang lebih menarik.

Berbicara pada sebuah acara yang diselenggarakan oleh Women in Housing and Finance, Barr berulang kali mengatakan bahwa program tersebut dirancang untuk “situasi darurat.” Dia menambahkan bahwa dia memperkirakan pinjaman akan berlanjut hingga 11 Maret.