Logo Bloomberg Technoz

Pejabat The Fed Bostic Sebut Inflasi Segera Capai Target 2%

News
09 January 2024 08:30

Gubernur The Fed Atlanta, Raphael Bostic. (Sumber: Bloomberg)
Gubernur The Fed Atlanta, Raphael Bostic. (Sumber: Bloomberg)

Michael Sasso dan Steve Matthews - Bloomberg News

Bloomberg, Presiden Federal Reserve Bank of Atlanta Raphael Bostic mengatakan inflasi telah turun lebih dari yang dia perkirakan dan saat ini sudah berada di jalur untuk mencapai target 2%, meskipun masih terlalu dini untuk menyatakan kemenangan.

"Kami berada di jalur menuju 2% hari ini," kata Bostic pada Senin dalam sebuah diskusi yang dimoderatori oleh Rotary Club of Atlanta. "Tujuannya adalah untuk memastikan bahwa kita tetap berada di jalur tersebut."

Ketua The Fed Atlanta ini mengutip indeks inflasi dalam tiga dan enam bulan terakhir yang menunjukkan tekanan harga terus bergerak menuju target bank sentral. Pada saat yang sama, tingkat pengangguran tetap lebih rendah daripada yang diperkirakan oleh banyak ekonom dan pertumbuhan upah melebihi inflasi, sehingga memberikan konsumen lebih banyak daya beli, sebuah tren yang menurut Bostic akan terus berlanjut.

"Kami berada dalam posisi yang sangat kuat saat ini," katanya, seraya menambahkan bahwa para pembuat kebijakan dapat terus membiarkan kebijakan moneter tetap ketat.