Logo Bloomberg Technoz

Pendapatan Toko Perhiasan Pandora Naik 12% Selama Natal 2023

News
08 January 2024 15:30

Toko berlian Pandora. (Sumber: Bloomberg)
Toko berlian Pandora. (Sumber: Bloomberg)

Christian Wienberg - Bloomberg News

Bloomberg, Pandora A/S melaporkan pendapatan kuartal yang melampaui perkiraan, didukung oleh lonjakan penjualan gelang dan perhiasan lainnya pada periode Natal dan Black Friday di Amerika Serikat.

Pendapatan pada tiga bulan terakhir tahun 2023 melonjak 12% secara organik menjadi 10,8 miliar kroner (Rp16 triliun), menurut angka preliminer yang dirilis oleh perusahaan yang berbasis di Kopenhagen pada Minggu malam. Angka tersebut melebihi perkiraan rata-rata sebesar 10,58 miliar kroner dalam survei Bloomberg terhadap para analis.

"Kinerja perusahaan di sebagian besar negara dan kategori cukup solid" dan seharusnya mendukung kinerja obligasi, kata Mads Lindegaard Rosendal, seorang analis kredit di Danske Bank A/S, dalam sebuah catatan. "Meskipun kami ingin melihat pertumbuhan pendapatan yang kuat juga mempengaruhi laba operasional dalam tingkat yang lebih besar."

Saham Pandora melonjak 90% pada tahun 2023 setelah perusahaan meningkatkan proyeksi keuangan tahun penuhnya dua kali selama empat bulan terakhir tahun tersebut.