Logo Bloomberg Technoz

Strategi Investasi Aset Kripto Jelang ‘Halving Day’ Bitcoin 2024

Muhammad Fikri
05 January 2024 15:15

Perkembangan industri kripto, termasuk Bitcoin di Turki. (Dok: Bloomberg)
Perkembangan industri kripto, termasuk Bitcoin di Turki. (Dok: Bloomberg)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Pada awal tahun 2024 aset digital Bitcoin meneruskan tren reli dengan kenaikan sekitar 5,2% hingga Rabu, namun pada periode singkat terjadi koreksi hingga 9,2% satu hari berselang. Dengan volatis yang sangat tinggi maka penting bagi Anda untuk menerapkan strategi investasi aset digital Bitcoin sepanjang tahun 2024.

Tren harga Bitcoin dipercaya positif dengan faktor kepercayaan direstuinya ETF Bitcoin Spot oleh regulator Komisi Sekuritas dan Bursa (SEC) yang menyulut permintaan mata uang paling berharga itu semakin luas. 

Faktor lain adalah dalam waktu dekat industri kripto memasuki periode halving. Halving bitcoin merupakan peristiwa pemotongan setengah dari jumlah token yang diterima penambang sebagai imbalan atas pekerjaan mereka

 Halving ini terjadi setiap 210 ribu blok terbentuk, dengan tujuan menjaga kelangkaan aset kripto seperti Bitcoin di pasar. Berdasarkan data historis, harga Bitcoin berpotensi reli panjang ketika momentum Halving terjadi hingga sepanjang satu tahun setelahnya. 

Chief Executive Officer (CEO) Indodax Oscar Darmawan salah satu bursa exchanger yang beroperasi di Indonesia menjelaskan bahwa momentum halving dapat menyulut Bitcoin bullish.