Logo Bloomberg Technoz

Depo Pertamina Terbakar

Gubernur DKI Minta Pertamina Sediakan Tempat Aman bagi Korban

Andrean Kristianto
03 March 2023 23:57

Upaya masyarakat memadamkan api karena terdampak kebakatan TBBM Plumpang (Andre Kristianto/Bloomberg Technoz)
Upaya masyarakat memadamkan api karena terdampak kebakatan TBBM Plumpang (Andre Kristianto/Bloomberg Technoz)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Pejabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono meminta PT Pertamina untuk menyediakan tempat yang aman bagi warga yang terkena dampak ledakan Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) atau Depo Pertamina Plumpang. Diketahui hampir semua korban merupakan warga yang tinggal di sekitar Depo Pertamina tersebut.

"Nanti kita serahkan kepada Pertamina, tentunya harus ada comfort zone. Ini semua warga," kata Heru saat diwawancarai awak media yang disiarkan salah satu stasiun televisi nasional, pada pukul 22.23 WIB. 

Data jumlah korban meninggal akibat kebakaran Depo Pertamina Plumpang diperkirakan bertambah dan belum ada data resmi yang dirilis oleh pihak berwenang.

PT Pertamin Patra Niaga memberikan penjelasan terkait peristiwa kebakaran yang terjadi di Integrated Terminal Jakarta atau Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) Plumpang, pada Jumat (3/3/2023) pukul 20.20 WIB. Hingga saat ini pihak Pertamina masih menginvestigasi penyebab kebakaran.

Eko Kristiawan, Manager Communication and CSR Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat menyampaikan saat ini Pertamina fokus pada penanganan kebakaran dan melakukan evakuasi terhadap pekerja maupun warga di sekitar lokasi, ke area yang lebih aman.