Logo Bloomberg Technoz

Respons DANA Usai Banyak Keluhan Pengguna di Medsos

Pramesti Regita Cindy
15 December 2023 11:35

Aplikasi DANA. (Dok. DANA)
Aplikasi DANA. (Dok. DANA)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Head of Communications DANA Indonesia, Sharon Issabella merespon keluhan pengguna pelayanan aplikasi uang digital DANA soal top up saldo yang tak berhasil hingga aplikasi yang meminta pengguna harus log-in atau masuk berkali-kali.

"Setiap keluhan pengguna yang bersumber dari berbagai kanal, termasuk media sosial, selalu menjadi perhatian dan prioritas kami. Adapun keluhan-keluhan tersebut tengah dilayani oleh tim Customer Care DANA dalam waktu yang sesingkat-singkatnya, berdasarkan nomor tiket yang telah didapatkan pengguna sebagaimana S&K berlaku," kata Sharon menanggapi hal tersebut kepada Bloomberg Technoz, Jumat (15/12/2023).

Selain itu, Sharon menekankan bahwa jika pengguna menemukan anomali dalam transaksi digital yang disebabkan oleh pihak ketiga yang tidak sah, penyelidikan menyeluruh akan dilakukan untuk memastikan keamanan dan perlindungan data pribadi pengguna. Menurutnya, DANA berkomitmen untuk mendampingi pengguna melalui proses pelaporan jika memang diperlukan.

Tak hanya itu, untuk meningkatkan kesadaran dan kewaspadaan pengguna di ranah digital, edukasi berkala tentang berbagai kejahatan siber sedang dilakukan oleh DANA.

Ilustrasi aplikasi DANA. (Bloomberg Technoz/Andrean Kristianto)

Sehingga harapannya kata Sharon, melalui inisiatif edukatif ini, semua pihak dapat berkontribusi dalam mencegah ancaman siber dan memastikan lingkungan transaksi digital yang lebih aman.