Logo Bloomberg Technoz

ZARA Tarik Iklan Promosi Bertemakan Genosida Setelah Diboikot

Redaksi
12 December 2023 16:50

Pembeli masuk ke toko Zara. (Sumber: Bloomberg)
Pembeli masuk ke toko Zara. (Sumber: Bloomberg)

Bloomberg Technoz, Jakarta - ZARA menarik semua iklan yang dituding menggunakan tema genosida. Setelah seruan boikot dan serangan yang dilakukan beberapa orang di beberapa toko seperti di Kanada.

Dari penelusuran Bloomberg Technoz, Selasa (12/12/2023), foto-foto iklan yang kontroversial itu sudah tidak lagi terlihat di media sosial resmi ZARA di Twitter/X. 

Foto-foto iklan tersebut juga sudah tidak lagi terlihat dari halaman depan situs web dan aplikasi. Tautan di situs Zara Inggris yang semula merujuk pada iklan yang kontroversial itu pun kini mengarah ke halama yang menampilkan koleksi tahun lalu.

Sebelumnya diberitakan, ZARA dihujat setelah iklan terbaru mereka dianggap menggunakan tema genosida. Tagar #boikotzara pun menggema.

Tangkapan Layar Instagram Zara

Bermula dari iklan ZARA ATELIER Collection 04_The Jacket yang dipublish di akun media sosial resmi @zara pada 8 Desember 2023. Konsep foto yang digunakan menggunakan properti layaknya peti mati, kain berwarna putih yang membungkus orang layaknya orang meninggal dan kapur putih di muka beberapa model.