Logo Bloomberg Technoz

Saham GOTO Ditutup Positif Jelang Pengumuman Detail Investasi

Muhammad Julian Fadli
07 December 2023 17:55

Goto Gojek Tokopedia. (dok perusahaan)
Goto Gojek Tokopedia. (dok perusahaan)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Harga saham induk dari Tokopedia, PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) bergerak atraktif sepanjang perdagangan hari ini, Kamis (7/12/2023).

Harga saham GOTO berhasil ditutup menguat 3 poin atau setara dengan kenaikan 3,26% menuju level Rp95. Setelah sempat terperosok dalam ke level terendahnya Rp87, dan level tertingginya Rp97.

Penutupan Saham GOTO pada Kamis (7/12/2023) (Bloomberg)

Angka positif itu tercapai setelah sebanyak 10,3 miliar saham ditransaksikan dengan nilai mencapai Rp955,15 miliar, dengan frekuensi yang terjadi sejumlah 61.637 kali. 

Ini menjadi menarik karena penguatan terjadi di tengah isu kesepakatan akan diumumkan dalam hitungan hari terkait dengan rencana investasi TikTok anak usaha ByteDance Ltd di Tokopedia, sayap e-commerce dari GoTo Gojek Tokopedia (GOTO). 

Bloomberg News menyatakan kedua perusahaan ini akan segera mengumumkan rincian kerja sama secepatnya pada pekan depan, kata orang-orang yang meminta untuk tidak disebutkan namanya karena mereka tidak ingin mengungkapkan kesepakatan sebelum diresmikan.