Logo Bloomberg Technoz

Daftar Nama 11 Korban Hilang Banjir di Humbahas Sumut 

Dovana Hasiana
03 December 2023 15:30

Longsor diKabupaten Humbahas, Sumatra Utara, Jumat (1/12/2023)./dok
Longsor diKabupaten Humbahas, Sumatra Utara, Jumat (1/12/2023)./dok

Bloomberg Technoz, Jakarta - Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) melaporkan, 11 orang hilang akibat peristiwa longsor dan banjir bandang di Desa Simangulampe, Kecamatan Baktiraja, Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas), Sumatra Utara. 

Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Abdul Muhari 11 orang yang hilang sudah berhasil diidentifikasi yang sebagian merupakan karyawan Hotel dan sebagian lagi merupakan warga Desa Simangulampe. 

“3 alat berat dan 1 doser telah dikerahkan dan beroperasi terus menerus untuk percepatan pencarian korban,” ujar Abdul kepada Bloomberg Technoz, Minggu (3/12/2023). 

Adapun korban yang masih dinyatakan hilang, per Minggu (3/12/2023), di antaranya adalah Sartika Simanjuntak, perempuan dengan usia 19 tahun dari Tigalingga dan merupakan karyawan Hotel Senior; Ceria Banjarnahor, perempuan dengan usia 25 tahun dari Pollung dan merupakan karyawan Hotel Senior; Juni Silaban, perempuan dengan usia 10 tahun dari Simangulampe; Lasroha Manullang, perempuan dengan usia 40 tahun dari Simangulampe; Eva Sinambela, perempuan dengan usia 75 tahun dari Simangulampe. 

Selain itu, terdapat Efa Purba, perempuan dengan usia 22 tahun dari Simangulampe; OP. Pebri/Pintar Simanullang, laki-laki dengan usia 70 tahun dari Simangulampe; Desmah Sihombing, laki-laki dengan usia 50 tahun dari Simangulampe; Dino Silaban, laki-laki dengan usia 6 tahun dari Simangulampe; OP. Oge laki-laki dengan usia 82 tahun dari Balige; dan Natan Siregar, laki-laki dengan usia 8 tahun dari Simangulampe.