Logo Bloomberg Technoz

Salah satu yang terkena PHK adalah Esther Crawford, salah satu eksekutif yang bertanggung jawab atas Twitter Blue, layanan berlangganan atau berbayar yang disebut menjadi mesin uang baru Twitter. Ini laporan Zoe Schiffer dari Platformer dalam sebuah tweet pada hari Minggu.

Ilustrasi Twitter (Dok. Unsplash)

Tak lama setelah Elon Musk mengambil alih Twitter pada tahun lalu, Esther Crawford dikenal salah satu pendukung Elon Musk di perusahaan.

Secara khusus ia men-tweet bahwa karyawan terkadang harus #SleepWhereYouWork untuk memenuhi tenggat waktu. Cuitan ini kemudian menjadi viral di media sosial.

Komentar pertama Esther Crawford setelah muncul laporan PHK tersebut dia hanya menyatakan bangga dengan tim tempat dia bekerja, tanpa mengkonfirmasi berita tersebut. Dia juga tidak menanggapi permintaan komentar sebelumnya.

Beberapa pendiri startup yang bergabung dengan Twitter melalui akuisisi beberapa tahun terakhir juga melaporkan terkena PHK. Termasuk founder startup Revue dan Ueno.

Tahun lalu, Elon Musk melakukan PHK lebih dari 3.700 pekerjaan di Twitter, atau setengah dari tenaga kerja perusahaan, dalam upaya untuk menurunkan biaya setelah akuisisi senilai US$44 miliar.

(bbn)

No more pages