Logo Bloomberg Technoz

Saham Teknologi Melonjak Saat Nasdaq 100 Capai Level Tertinggi

News
21 November 2023 05:45

Listing Arm di Nasdaq. (Dok: Bloomberg)
Listing Arm di Nasdaq. (Dok: Bloomberg)

Rita Nazareth - Bloomberg News

Bloomberg, Pasar saham Amerika Serikat memperpanjang reli kuat bulan ini. Hal ini terjadi usai Wall Street bernapas lega karena penjualan Treasury 20 tahun senilai US$16 miliar memikat para pembeli obligasi.

Tidak lama setelah hasil lelang, imbal hasil obligasi AS bertenor 10 tahun berbalik arah dan turun menjadi sekitar 4,4%. Indeks S&P 500 pun ditutup pada level tertinggi sejak Agustus 2023. Sedangkan indeks Nasdaq 100 mencapai level tertinggi dalam 22 bulan, atau September 2021. 

Nvidia dan Microsoft Corp. naik ke puncak baru di tengah kebangkitan tawaran kecerdasan buatan. Pada akhir perdagangan, Zoom Video Communications Inc. naik karena penjualan yang lebih baik dari perkiraan. Dolar pun turun ke level terendah dalam 11 minggu terakhir.

"Kami tetap positif terhadap ekuitas dan mengharapkan perluasan reli yang baru-baru ini dialami karena ekonomi AS melanjutkan ekspansi ekonomi yang berkelanjutan meskipun dengan kecepatan sedang," kata John Stoltzfus, kepala strategi investasi di Oppenheimer Asset Management.